Final Fantasy Tactic Advance

03:37




Final Fantasy Tactics Advance adalah sebuah permainan video strategi yang diproduksi oleh Square Enix untuk Nintendo Game Boy Advance. Permainan ini adalah sebuah spinoff dari seri permainan populer Final Fantasy, namun bukan sequel dari permainan 1997 Final Fantasy Tactics (walau memiliki beberapa kemiripan). 


Oke langsung pada cerita 

Final Fantasy Tactics Advance bercerita tentang Marche  (walau nama ini dapat diubah oleh pemain), Mewt, Ritz, dan Doned;   empat anak yang hidup di sebuah kota kecil bernama St. Ivalice. game ini menceritakan tentang buku sihir yang membawa mereka ke balik dunia fantasi.





Selepas kesal karena bermain lempar bola salju dengan anak-anak nakal di sekolahnya. Marche, Mewt dan Ritz pulang ke rumah Marche sambil mengobrol di jalan. Setelah sampai di rumah Marche, mereka berbincang-bincang tentang buku yang dimiliki Mewt. Buku itu berisi tentang cerita sihir dan dunia fantasi, dalam dunia yang diceritakan oleh buku tersebut, terdapat sebuah dunia yang berisi berbagai macam ras dan macam-macam penggunaan sihir, dalam buku tersebut tertulis juga sebuah mantra sihir yang tak sengaja mereka baca. Setelah selesai membaca mereka pulang ke rumah masing-masing.


Setelah larut Marche tidur seperti biasa di ranjangnya, pada saat Marche tertidur isi dunia terasa aneh, dan setelah Marche terbangun dari tidur, kota St. Ivalice pun berubah menjadi tempat yang tak ia kenali sama-sekali, namun nama kota tersebut tetap bernama Ivalice meski tampak berbeda. Kota tersebut di tinggali oleh monster-monster dan juga ras-ras yang tak pernah ia lihat sebelumnya. Si Marche kebingungan kenapa ia berada di tempat seperti itu, setelah itu mulailah si Marche pergi untuk mencari tahu tentang apa yang terjadi dengan dunianya, petualangan pun dimulai!

{untuk terusannya bisa sobat mainkan sendiri dan memahami cerita yang menarik lainnya di dalam kisah petualangannya}

Sistem Permainan +
Game ini berbasis RPG Turn Based
Round Fight (bertarung dengan ronde dan step yang di tentukan)






Memiliki fitur Clan yang dimana kita bisa memiliki anggota clan
dan kita yang menjadi ketua dalam clan tersebut,







Memiliki banyak fitur penyerangan yang dengan mudah di plajari saat menggunakan senjata berkekuatan khusus
Contoh, Skill mencuri equipment senjata lawan, menghancurkan senjata lawan, mengubah lawan menjadi batu dsb.
Untuk mendapatkan skill tersebut, sobat harus memiliki senjata yang mempunyai kemampuan khusus dan memakainya di setiap pertarungan hingga EXP skill tersebut terpenuhi dan melekat pada player


Memiliki banyak job yang bisa di kombinasikan (soldier, black mage, white mage, archer,monk, dan lain-lain)








 Job Tree Final Fantasy Tactic





Terdapat 5 ras yang bisa di pakai untuk teman bertarung (Human, Vira, Banga, Nou-mou,moggle )

Dari segi Cerita dan juga fitur, game ini sangat bagus di antara game GBA (Rate 9 untuk saya)



Untuk download GBA File bisa download di sini (http://coolrom.com/roms/gba/14969/Final_Fantasy_-_Tactics_Advanced.php)
Untuk download Emulator agar bisa di mainkan di PC di sini (http://coolrom.com/emulators/gba/14/Visual_Boy_Advance.php)


0 comments